RSS

About

Selamat Datang di Blog Saya

Membuat efek hujan daun

Nah seperti janji saya saat mempostingkan entri sebelumnya yang berjudul Membuat efek hujan salju di blog dan janji saya kali ini akan saya isi dengan mempostingkan Membuat efek hujan daun. Selain efek hujan salju ternyata efek hujan daun gak kalah populernya loh!! Selain menarik efek ini tidak menambah lama loading kok, jadi blog kita tidak akan berat (lamban/lemot) sobat. Selain menarik efek ini juga membuat suasana blog kita menjadi tenang, apalagi kalau blog sobat ber-latar belakang cerah seperti blog saya ini :). Kita mulai yuk postingan Membuat efek hujan daun nya

1. Masuk ke Dasboard lalu klik Blog sobat
2. Pilih ke Template
3. Lalu pilih Edit HTML dan pilih lanjutkan
4. Centang Expand Template Widget
5. Cari kode </head (Gunakan CTRL+F atau F3 Untuk mempercepat pencarian)
6. Setelah ketemu letakan kode berikut tepat di atas kode yang tadi
<script src='http://arti.master.irhamna.googlepages.com/daun.js'/>
7. Simpan deh Templatenya. Bagi yang kalimat simpannya tidak terlihat, hilangkan dulu kotak pencariannya

Bagaimana sobat janji saya terpenuhi kan?? Menarik juga nih daun pada jatuh, seperti musim gugur saja ya?? Cukup di sini tutorial saya kali ini tentang Membuat efek hujan daun. Jangan lupa daun yang jatuh di ambil dan di masukan ke tong sampah ya?? hahaha

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS